6 Rahasia Cara Merangkai Bunga Plastik (Artificial)

RANGKAIAN KAKTUS BATU

Ada banyak cara untuk merangkai bunga plastik yang bisa kamu temukan di Internet.

Merangkai bunga plastik merupakan pekerjaan yang menyenangkan bagi pecinta bunga.

Untuk merangkai bunga dengan hasil yang sempurna dan indah tidak bisa dengan asal-asalan dalam mengkombinasikannya, apalagi asal tempel.

Namun untuk mempermudahnya, kami telah merangkum dari berbagai informasi.

Berikut adalah 6 rahasia cara merangkai bunga plastik (artificial).

1. Konsep

Untuk merangkai dengan hasil yang diinginkan, ada baiknya kamu harus menentukan konsep rangkaian bunga, tujuannya untuk menentukan pemilihan bunga dan jenisnya.

2. Kombinasi

Setelah kamu mendapatkan ide konsepnya, saatnya menentukan kombinasi bunga yang akan digunakan. Sebagai contoh kombinasi jenis, tekstur, dan warna bahan agar tetap selaras.

3. Tema

Hampir mirip dengan konsep, tema merupakan gabungan antara konsep dan kombinasi rangkaian. Menyesuaikan bunga untuk membuat konsep tema yang akan digunakan, dengan tujuan agar konsep tema yang diusung senada dengan rangkaian bunga.

4. Pemilihan Vas

Pemilihan vas juga sangat berpengaruh, jenis bunga dan tema yang akan diusung haruslah selaras dengan bentuk vas.

5. Teknik Pemotongan

Langkah selanjutnya adalah teknik pemotongan harus disesuaikan dengan rangkaian bunga yang akan digunakan. Potong tangkai bunga sesuai dengan tinggi rendahnya dalam rangkaian. Selain itu usahakan untuk memotongnya secara rapi dan teratur.

6. Penataan Bunga dalam Vas

Terakhir adalah cara penataan bunga dalam vas. Cara penataan bunga ini harus disesuaikan dengan tinggi rendahnya. Usahakan untuk meletakkan bunga paling tinggi dibagian tengah. Kemudian diikuti dengan bunga-bunga yang tangkaianya rendah pada bagian pinggir vas. Agar penataan bunga rapi dan tidak rusak, maka perlu diikat dengan pita maupun kawat. Bisa juga dengan memberikan gabus bunga atau floral foam sebagai tumpuan agar bunga mudah untuk dirangkai dalam vas.

KAKTUS NANAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *