5 Tips Menanam Bunga Mawar

grosirdekorasi-menanam bunga mawar

Saat musim semi sedang dalam perjalanan dan tanahnya lunak, itu adalah waktu yang tepat untuk menanam mawar. Mawar telah menjadi mekar yang sangat populer selama bertahun-tahun, tidak hanya terlihat bagus, tetapi juga harum.

Namun, menanam mawar tidak bisa dilakukan sembarangan atau di sembarang iklim. Mereka membutuhkan perawatan dan perlakuan khusus. Berikut beberapa tips yang perlu Anda pertimbangkan agar mawar berhasil tumbuh:

1. Cahaya matahari yang cukup

Mawar membutuhkan sekitar 4 sampai 6 jam sinar matahari setiap hari. Akan lebih baik jika Anda menanam mawar di tempat yang bersih di mana tidak ada terlalu banyak pohon atau jenis tanaman lainnya. Alasan di balik ini adalah bahwa mawar mungkin kurang terpapar sinar matahari dan akarnya juga cenderung terjalin dengan mawar dan menghambat pertumbuhannya. Jika Anda ingin mengganti rumpun mawar tua, Anda harus membuang sekitar 1 ½ kaki kubik tanah lama dan menggantinya dengan tanah baru agar mawar yang baru ditanam memiliki tanah yang segar untuk memulai.

2. Ruang yang cukup

Saat memikirkan posisi mawar Anda, Anda harus mempertimbangkan jenis mawar yang Anda tanam. Tempatkan pengembara dan pemanjat di sepanjang teralis, pagar, dan di samping pergola atau lengkungan. Ini penting untuk dipertimbangkan karena mereka membutuhkan ruang untuk tumbuh dengan bebas dan posisi ini cocok untuk mawar mekar yang lebih besar.

3. Lokasi menanam yang strategis

Mawar akan terlihat bagus di tempat tidur pulau yang bisa dicampur dengan tanaman keras. Mawar yang lebih kecil bisa menjadi tanaman tepi yang bagus, yang sempurna untuk digabungkan di depan spesies yang lebih tinggi. Gali lubang yang cukup besar untuk ukuran bola akar, tetapi ingatlah untuk melonggarkan tanah di dasar lubang. Anda juga bisa menambahkan tepung tulang yang bertindak sebagai sumber fosfor yang bekerja lambat. Ini akan membantu membangun pertumbuhan akar yang sehat untuk mawar Anda.

4. Kedalaman lubang

Anda harus berhati-hati saat mempertimbangkan kedalaman penanaman karena ini tergantung pada iklim Anda. Jika Anda tinggal di iklim yang lebih sejuk, tanam mawar lebih dalam, tetapi jika Anda ingin menanam dalam pot, Anda harus menggali sekitar 1 inci lebih dalam dari level pot biasanya.

5. Takaran tanah untuk menanam

Pastikan Anda menempatkan mawar di dalam lubang dengan hati-hati. Lubang harus diisi ulang dengan tanah agar akarnya tertutup seluruhnya. Sebelum Anda membuat penutup terakhir, sirami mawar. Kemudian gundukan tanah setinggi sekitar 8 inci di sekitar pangkal tanaman. Tanah akan mencegah batangnya mengering sampai tanaman benar-benar berakar. Saat daunnya terbuka, Anda bisa menghilangkan kelebihan tanah yang mengelilingi tanaman.

Itulah beberapa tips penting yang perlu Anda perhatikan saat menanam mawar. Ini akan sepadan dengan usahanya, karena mawar Anda akan mekar dengan indah.

Baca juga:

5 Cara Untuk Menanam Bunga Matahari Yang Dapat Anda Latih Di Rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *